Wow..Banjir berwarna pink di Jakarta

Jakarta - Air banjir berwarna coklat sudah biasa. Lalu bagaimana jika ada air banjir berwarna pink (merah muda)? Itu terjadi di Pluit, Jakarta Utara.

"Iya benar ada air banjir berwarna pink," ujar seorang warga yang tidak mau disebut namanya , Isnin (20/1/2014). Warga itu bekerja di  lokasi air banjir berwarna pink. 

Menurut dia, air banjir berwarna pink karena adanya cat yang luntur. Sebelum hujan besar pada Sabtu (18/1/2014) dan Minggu (19/1/2014), tembok di sebuah rumah di Jl Pluit Permai, dicat. 

Ketika cat belum kering, keburu hujan dan banjir datang. Akibatnya cat pun luntur dan membuat air banjir menjadi berwarna pink. 

Namun kini air banjir pink tersebut sudah tidak ada lagi. "Airnya sekarang sudah berwarna coklat," katanya. 


Foto diatas ini pula adalah Lac Rose yang memiliki keistimewaan yang mungkin tak dimiliki danau lain di dunia. Ini kerana  danau yang terletak di utara semenanjung Cap Vert, Senegal, ini mempunyai air berwarna merah muda.

Kejadian  tersebut disebabkan oleh ganggang Dunaliella salina yang memberi efek merah muda di sepanjang aliran danau. Fenomena ini sering terjadi pada musim kemarau.

Selain itu, Lac Rose atau yang juga dikenal sebagai danau Retba, memiliki jumlah garam yang tinggi. Seperti halnya Laut Mati, di sini manusia dapat mengapung dengan mudah tanpa harus berenang. Ingin mencobanya?

Ulasan

  1. Subhanallah.
    Rasa macam sirap bandung pula.
    Rasa nak minum. Hehe~

    BalasPadam
    Balasan
    1. aha...sirap bandung..tak terpikir pulak

      Padam

Catat Ulasan

jerit kat sini

Catatan popular daripada blog ini

Suami Isteri...Kena Baca Ni..(Sorry..ada unsur2 18sx sikit...sikit jer tau...)

Bila Bersalin,Kena B***l Juga Ke?

Misteri Apa Yang Ada DiBukit Hantu?Lihat!!