Header Ads

Gaya Diana Vs Kate(Part 2)

loading...
Melihat foto ikonik Putri Diana yang terpasang di hari peringatan kematiannya pada 31 Agustus 1997 mengingatkan kita sekali lagi betapa cantiknya dia. Diana sangat cantik di foto, bergaya, bersemangat dan tampak nyata di tengah pemberitaan yang mengelilingi dirinya. Penerusnya, Kate Middleton, atau yang kini dikenal sebagai Catherine sang Duchess of Cambridge, juga sangat populer dan tampaknya berhasil menyamai keanggunan mendiang ibu mertuanya, ditambah dengan gayanya sendiri yang unik dan bersahaja. Jika Diana adalah putri yang romantis, Kate adalah putri yang profesional. Dan jika Kate berjuang dengan berat badannya dan keluarga suaminya, tidak ada dari antara kita yang merasa dia akan diperlakukan seperti Diana (dan suami Kate, dan ayahnya, dan neneknya mungkin bersyukur dengan hal itu). Kate Middleton dan Putri Diana sama-sama berhasil mencapai status sebagai ikon fashion, dengan cara yang berbeda. Gaya mereka menunjukkan kepada dunia tentang kepribadian mereka, gaya saat era mereka hidup dan perubahan menjadi wanita dewasa.

Mahkota atau tidak?

Diana menyukai mahkota. Dia memakainya saat hari pernikahan pada 29 Julai 1981, dan di berbagai acara formal selama bertahun-tahun. Sejauh ini, satu-satunya penampilan Kate yang terlihat mengenakan mahkota adalah saat hari perrnikahan pada 29 April 2011.
Saat masih muda

Baik Kate maupun Diana adalah wanita muda yang bergaya dan elegan. 

Ini adalah foto Diana di Braemar Games, September 1981, dan Kate di sekolah di Skotland, 23 Jun 2005. Kate terlihat nyaman dengan busana k kasual. Diana mengenakan baret dan atasan yang penuh warna, feminin, dan sangat mencerminkan era 80-an.

Pertunangan yang sangat berbeza.

Diana terlihat malu-malu bersandar ke Charles dalam foto pertunangan mereka, 24 Februari 1981. Diana terlihat sangat konservatif dan sopan dengan blus birunya. 

Will dan Kate, tak seperti Diana dan Charles, adalah pasangan modern yang sudah bersama selama bertahun-tahun dan sudah  selesa dengan satu sama lain hingga mengenakan pakaian kasual dengan warna yang mirip. Kate mengenakan cincin milik Diana, yang dihiasi 14 berlian mengelilingi sebuah batu safir.

Gaun pengantin yang terkenal

Gaun Diana direka oleh David dan Elizabeth Emmanuel, dengan 10.000 mutiara, manik, dan renda. Dalam The Diana Chronicles, Tina Brown menulis bahwa Diana Spencer bersungguh ingin mengenakan gaun dengan lengan besar, sutra mengambang, mengikuti lekuk pinggang, dan renda bordir dengan mutiara dan manik-manik. Namun, “pada 1990-an...gaun pernikahan yang dia kenakan pada 29 Julai 1981, ..

Gaya rambut

Diana lebih suka dengan rambut pendek mengembang, dan terlihat anggun dengan perhiasan besar dan mahkota. Kate biasanya tampil dengan gaya rambut panjang terurai, dengan beberapa lengkungan pada bahagian bawahnya.

Tidak semua penampilan terlihat menawan

Diana mengambil risiko fashion dengan jaket yang dihiasi tali emas. Kate mengenakan busana dengan topi militer yang keliahtan sesuai. Dan dia mengenakannya ketika hari Saint Patrick’s Day 2012.

Salah satu dari wanita ini tidak menyukai polo, dan yang lainnya tidak.

Wanita tidak banyak memamerkan kulit tubuhnya pada era 80-an. Diana mengenakan rok motif polkadot, yang cocok dengan kaos kaki setinggi lutut dan sweater, saat melihat pertandingan polo pada 1986. Kate terlihat seksi dengan gaun tanpa lengan motif polkadot, kacamata hitam dan wedges kasual, juga saat melihat pertandingan polo. 

Foto lain putri Diana dan Kate menghadiri pertandingan polo.

Diana pada 29 Jun 1988 tampil dengan gaun penuh warna dan terlihat mesra dengan Charles. Kate, di Santa Barbara Polo and Racquet Club pada 9 Julai 2011, terlihat kasual dan nyaman 

Perubahan gaya Diana, Kate selalu elegan

Sebagai keluarga kerjaan mereka harus memilki tas tangan yang sesuai dengan gaun. Di sebuah acara amal milik Victor Chang pada 1988, Diana tampil berbeza dengan gaya rambut terbaru dan gaun minimalis. 
Kate, di sebuah konser di Royal Albert Hall pada 2012, konsisten mengenakan gaun dengan hiasan renda, dan garis leher rendah. Mereka berdua memiliki tas tangan dengan warna serupa. 

Acara formal

Diana terlihat kurus, disebalik gaun yang dia kenakan dan dengan ikat pinggang besar di sebuah pertunjukan Royal Gala “The Magic Flute” pada 1993. 

Dia berpisah dengan Charles tapi belum bercerai. Sebaliknya, isteri putranya pada Julai 2011 kelihatan berseri  mengenakan gaun ramping serta ikat pinggang yang lebih kecil yang akan membuat wanita tertarik. Tren busana formal lebih baik pada 2012 dibandingkan awal 90-an. 

Hari peringatan

Diana tidak akan pernah bertemu menantunya, tapi dia dan Kate banyak terlibat dalam kegiatan yang sama dengan busana yang sama. 

Dalam foto ini, Diana menghadiri Armistice Day pada 1992, dengan topi, jaket hitam dengan kancing besar dan pin Flanders Poppy. 

Kate mengenakan busana maskulin dan pin yang mirip dengan milik Diana dalam acara yang sama pada 13 November 2011.

Samakah gaya mereka?
Loading...

2 ulasan:

  1. designer kot yang plan baju diorang berdua

    BalasPadam
    Balasan
    1. rasa akak pun macam tu..kalau x takkan serupa sangat2

      Padam

jerit kat sini

Dikuasakan oleh Blogger.