Ajaibnya Kurma.Baca!

Buah kurma sangat mudah di dapati di bulan ramadan dan sudah menjadi tradisi kita setiap bulan ramadan pasti mengkonsumsi buah khas dari arab ini.

 Kurma adalah makanan pokok di Timur Tengah sejak ribuan tahun lamanya. Yang sering kita ketahui kurma kaya akan manfaat, tetapi tahukah bahwa buah kurma memiliki keajaiban yang jarang kita ketahui. Seperti apa keajaibannya?



1. Kurma Menguatkan Anda Menjadi Pemberani
Kurma ternyata menjadi salah satu sumber makanan yang mampu mendongkrak kalori, namun juga menguatkan adrenalin kita sehingga kita menjadi lebih tabah, tangguh dan kuat. Konon pejuang di masa lalu kerap makan kurma sehingga mereka memiliki jiwa survive yang tinggi.

  2. Kurma Menguatkan Kita Saat Berpuasa
Mengapa saat puasa begitu banyak orang berjualan kurma? Sejak dahulu kurma menjadi makanan andalan para muslim saat berpuasa, bahkan untuk makanan sehari-hari. Kurma memang mampu memberi asupan karbohidrat kompleks yang cukup. Selain itu, kurma juga mampu melindungi pencernaan seperti kanker usus besar, mencuci ginjal, membersihkan liver dan sebagainya.

  3. Kurma Membuat Mata Anda Lebih Bersinar
Kabarnya kurma mampu menguatkan indra penglihatan Anda. Selain membuat penglihatan Anda lebih tajam, kurma juga membuat mata Anda lebih bersinar dan nampak menyenangkan. Makanlah kurma bila Anda ingin memiliki mata yang sehat dan bercahaya.

  4. Kurma Adalah Makanan Yang Tahan Lama
Kurma adalah salah satu jenis makanan yang tahan lama untuk disimpan. Makanan ini tidak akan rusak kandungan dan bentuknya sekalipun sudah disimpan begitu lama. Selain awet untuk mempertahankan dirinya sendiri, kurma mengandung glutathione yang baik sebagai antioksidan bagi manusia.

  5. Kurma Mampu Menenangkan Jiwa
Dari sebuah kurma yang sederhana, ternyata bisa menjadi makanan yang menenangkan jiwa. Kurma menjadi salah satu buah yang dianjurkan bagi mereka yang sering marah-marah, depresi dan memiliki riwayat penyakit saraf.

  6. Teh Kurma Mampu Menyembuhkan Hati Yang Sedih
 Kurma yang direbus dan dijadikan teh memiliki manfaat untuk menghibur hati Anda yang rentan galau. Khasiat kurma tak hanya untuk kesehatan raga, namun juga jiwa Anda.

  Sinopsis
“Berbukalah dengan kurma karena kurma adalah makanan yang penuh berkah,” adalah sabda Nabi Saw. yang sudah sering kita dengar. Namun, tahukah Anda bahwa kurma:

 •menambah trombosit darah penderita demam berdarah?

• menurunkan kadar gula darah pada diabetesi?

 • membantu proses persalinan dan pembentukan ASI?

• makanan tepat bagi penderita anemia?

• mencegah tulang keropos?

 •menurunkan risiko dan mencegah penyakit jantung, darah tinggi, dan kanker?

•meningkatkan stamina, kecerdasan, dan kekebalan tubuh?

 •mengatasi kegemukan?

•menangkal keriput?

Ternyata, kurma adalah salah satu buah ajaib yang berkhasiat. Tak hanya menunjukkan bagaimana kurma yang baik dan berkualitas, buku lengkap dan praktis ini mengupas tuntas khasiat dan keajaiban kurma: - kandungan nutrisi - ragam jenis - aneka manfaat, serta - budidaya dan pengolahannya.

Dilengkapi resep lezat dan praktis yang menyehatkan, Khasiat dan Kejaiban Kurma ini akan sangat bermanfaat tak hanya pada saat Ramadhan, bahkan pada hari-hari selanjutnya.

“Kurma mengandung zat gizi yang nyaris lengkap dengan komposisi yang seimbang. Kebiasaan Rasulullah Saw. mengonsumsi kurma saat berbuka puasa memberikan manfaat yang optimal untuk diteladani.

 Ada sebuah pohon kurma yang kabarnya mati ketika pemiliknya meninggal. Kurma memang merupakan salah satu buah yang menyimpan keajaiban.

Temukan pengalaman keajaiban Anda sendiri dengan mengonsumsi kurma pada puasa kali ini. Selamat menuju kemenangan.
Salam Ramadhan....


 http://www.beritakapan.com/

Ulasan

Catatan popular daripada blog ini

Suami Isteri...Kena Baca Ni..(Sorry..ada unsur2 18sx sikit...sikit jer tau...)

Bila Bersalin,Kena B***l Juga Ke?

Misteri Apa Yang Ada DiBukit Hantu?Lihat!!