4 Bahagian Tubuh Rasulullah Yang Masih Tersimpan Utuh Hingga Sekarang

4 Bahagian Tubuh Rasulullah Yang Masih Tersimpan Utuh Hingga Sekarang

Loading...
Nabi Muhammad SAW adalah nabi terakhir dan panutan seluruh umat Islam yang ada di perbagai penjuru dunia. Muhammad adalah salah satu manusia pilihan dan segala hal yang beliau lakukan menjadi tuntutan dan contoh bagi pemeluk agama Islam. Muhammad lahir pada abad 570 Masehi, wafat 8 Jun 632 Masehi.

Wajah Nabi Muhammad SAW tidak pernah terabadikan dalam lukisan atau sketsa apapun. Tidak ada yang tahu bagaimana wajah dan sosok Nabi Muhammad SAW. Ada peraturan bahwa tidak boleh menggambar wajah Nabi Muhammad atau mencoba membuat ilustrasinya. Karena itulah umat Islam begitu ingin bertemu dengan Muhammad kelak, di Surga.

Walau wajah Nabi Muhammad tidak tergambarkan namun beberapa bagian tubuh beliau ternyata masih tersimpan. Ada beberapa bagian tubuh beliau seperti rambut dan telapak kaki yang disimpan di Museum Topkapi, Turki. Anda ingin tahu apa saja bagian dari Rasulullah yang masih ada hingga kini?


Beberapa sahabat Rasulullah mengatakan bahwa rambut beliau panjang sebahu dan sering rontok. Oleh sahabat, rambut beliau dikumpulkan dan disimpan. 

Beberapa helai rambut Rasulullah yang rontok ternyata masih awet hingga kini. Rambut Rasulullah ada yang berwarna hitam dan putih. Dikisahkan rambut beliau halus dan bagus.

Dahulu Rasulullah terkadang tidak menggunakan alas kaki ketika berjalan. Karena itulah telapak kaki beliau tercetak di beberapa tempat. Ada satu cetakan telapak kaki Rasulullah yang tersimpan di museum Topkapi dan asli bahwa itu adalah benar dari telapak kaki Rasulullah.

Rambut dari dagu beliau tersimpan di museum Topkapi. Janggut ini jatuh ketika Rasul mencukurnya. Tukang cukur langganan Rasulullah bernama Salman dan juga menjadi tukang cukur bagi sahabat Rasulullah. 

Walau disunahkan untuk memelihara janggut namun Rasulullah tidak membiarkan janggut di dagunya tumbuh tidak beraturan.
un   
Rasulullah kehilangan 4 giginya saat perang uhud. Dalam perang ini, Rasulullah kalah karena kurang bala tentera dan banyak yang ditawan. Setelah perang usai, sayangnya hanya dua gigi beliau yang ditemukan. Gigi ini kemudian dibersihkan dan disimpan. 

Gigi beliau masih awet hingga hari ini di museum Topkapi. Kebesaran Allah SWT pada bahagian-bahagian tubuh Rasulullah membuat umat Islam semakin yakin akan kuasaNya. Allah SWT memberi Rasulullah kesempurnaan sebagai seorang manusia dan kebijaksanaan serta kemampuan untuk memimpin umatNya. 

Catat Ulasan

13 Ulasan

  1. Belum berpeluang pergi Meseum ni...bertuahnya siapa yang dah pernah melihatnya...

    BalasPadam
    Balasan
    1. akak pun teringin kesana,melihat sendiri...namun masih belum berkesempatan lagi

      Padam
  2. assalamualaikum...menarik nyer n3 ni...;)

    BalasPadam
  3. Salam perkenalan n selamat mnyambut Ramadhan Al mubarak puan........,,

    BalasPadam
  4. Assalammualaikum...

    Entry yang menarik... :)

    mselim3

    BalasPadam
  5. Berarti Nabi Ompong Dong? empat gigi tanggal kemungkinan gigi depan karena terhantam sesuatu benda? kalu gigi belakang yang tanggal pasti rahang nabi juga rusak. pertempuran yang hebat... tidak terbayangkan..... mungkin lebih dhasyat dari tentara spartan 300 :)

    BalasPadam

jerit kat sini