Tukang Kayu Unik,Gunakan Kaki dalam Pekerjaannya

Tukang Kayu Unik,Gunakan Kaki dalam Pekerjaannya

Loading...

Sintayehu Tishale, 42 tahun, adalah seorang tukang kayu dan pengrajin terbaik di daerahnya selama lebih dari 20 tahun. Hebatnya, dia mengerjakan pekerjaannya bukan menggunakan kedua tangannya, melainkan dengan kedua kakinya.


Ishale telah kehilangan kedua tangannya akibat dari penyakit polio yang menyerang sejak dia lahir. Namun, hal itu bukan merupakan halangan baginya untuk tetap meraih kejayaan, bekerja demi isterinya, Guday Agazu, 38, dan kelima orang anaknya.


Pada awalnya, keluarga Tishale tidak menyadari kemampuannya untuk menggunakan kaki sebagai tangannya. Mereka merasa tidak ada kesempatan bagi Tishale untuk bekerja sehingga dia diajar untuk mengemis di jalanan.

Hal tersebut berubah ketika Tishale bertemu isterinya 20 tahun yang lalu. Wanita luar biasa ini mengajarinya untuk membaca dan menulis, serta mengembangkan kemampuan Tishale menjadi tukang kayu.

Tishale bangga bahwa dia tidak pernah membiarkan kekurangannya menghalanginya menjadi sebahagian dari anggota masyarakat yang produktif dan ingin setiap orang menyedari bahwa dibalik ketidaksempurnaan yang mereka miliki ada nilai yang boleh dilaluinya. Saat ini, dia berkeinginan untuk mendirikan sekolah.

"Saya punya tekad yang kuat untuk mencapai sesuatu, dan dengan tidak pernah menyerah saya mampu melampaui kekurangan saya," tuturnya, "Saya sangat percaya bahwa siapapun yang memiliki ketidaksempurnaan tubuh dapat menjadi produktif. Seseorang jangan menyerah untuk menjalani hidup kerana mereka telah kehilangan beberapa bahagian dari tubuh mereka.


Catat Ulasan

2 Ulasan

  1. kurang upaya bukan alasan utk jadi lemah..MV bangga dgn tukang kayu ni

    BalasPadam
  2. setiap manusia di bumi allah mempunyai keistimewaannya tersendiri kan... :)

    BalasPadam

jerit kat sini