Patung Liberty..Begini Caranya Ianya Dibuat.Lihat!

Patung Liberty..Begini Caranya Ianya Dibuat.Lihat!

Loading...
Patung Liberty (Statue of Liberty) yang menjadi ciri kota New York, Amerika Serikat mengandung nilai sejarah tersendiri. Patung yang mencapai ketinggian 46 meter ini dirancang oleh seorang pemahat berkebangsaan Prancis, Frederic Auguste Bartholdi. Bartholdi bekerjasama dengan Gustave Eiffel (perancang Menara Eiffel) untuk merancangkan kerangka baja sebagai penopang patung Liberty pada bagian dalamnya, sedangkan bagian luarnya terbuat dari plat tembaga.
Pembuatan patung ini dimulai sejak tahun 1874 dan baru selesai pada tahun 1885. Setelah rentang waktu 11 tahun, akhirnya, patung Liberty ini dikirimkan melalui jalur laut ke Amerika Syarikat pada tahun 1886 dalam 200 muatan besar. Penyusunan kembali patung ini dilakukan di pelabuhan pulau Bedloe, Amerika Syarikat yang menghabiskan waktu yang cukup lama, sehingga perasmiannya baru diadakan pada tanggal 28 Oktober 1886.

Patung Liberty ini merupakan patung yang menggambarkan seorang dewi kemenangan, yang dihadiahkan dari Prancis untuk Amerika Syarikat yang pada tahun itu merayakan 100 tahun kemerdekaannya.

Berikut ini beberapa gambar ketika Patung Liberty dibuat di Prancis:
          Para pekerja yang berusahat dalam menyiapkan patung raksasa sesuai rancangan Frederic Bartholdi

         Foto ini menunjukkan kerangka tangan kiri patung Liberty yang memegang buku kemerdekaan

                     Kepala dari patung Liberty ketika belum terpasang, sempat menjadi tontonan awam.

                             Inilah kerangka patung Liberty yang masih belum terpasang dengan lengkap

Ini adalah foto ketika patung Liberty sudah berdiri di kota New York, Amerika Syarikat dan diresmikan pada tahun 1886. Patung yang memiliki berat mencapai >200 ton ini berada di pulau Liberty yang berada di muara sungai Hudson, pelabuhan New York, Amerika Syarikat.  karya dari Bartholdi ini masih tegak berdiri sampai kini.


Catat Ulasan

1 Ulasan

jerit kat sini