a blog full of free information

Pin It

Widgets

Apa yang akan anda Fikirkan bila mendengar kata ‘makam/kubur’? Tempat dingin yang menyeramkan? Setelah melihat gambar di bawah ini mata anda akan terbuka, ternyata kita dapat melihat sebuah keindahan dari tempat pemakaman. Tidak percaya? Mari kita buktikan.

1. Recoleta, Buenos Aires, Argentina
Sebuah pemakaman yang terletak di daerah Recoleta, Buenos Aires, Argentina.

Pemakaman ini berisi kuburan orang-orang terkenal, termasuk Eva Perón, Raúl Alfonsín, dan beberapa presiden Argentina. Pintu masuk ke kuburan berbentuk gapura neo-klasik .Pemakaman ini juga berisi marmar yang dihiasi dengan patung-patung dalam berbagai macam gaya arsitektur seperti Art Deco, Art Nouveau, Baroque, dan Neo-Gothic.

Bentuk dari pemakaman ini seperti kompleks perumahan.

2. Pemakaman Newgrage (Irlandia)

Pemakaman ini adalah salah satu bangunan atau monumen pra sejarah yang paling impresif dan megah di dunia. Dibangun sekitar tahun 3300 sampai dengan 2900 sebelum masehi, makam misterius ini termasuk sangat besar. Luas bangunan berbentuk bulat ini adalah 4046 meter persegi dengan tinggi 12 meter. Bangunan ini sebenarnya terdiri dari susunan batu-batu yang sangat rapi dan terdapat sejumlah peninggalan batu berukir megalitikum. Ini menunjukkan bahwa bangunan kokoh ini memang memiliki umur yang sangat tua, bahkan lebih tua dari piramida Giza dan Stonehenge.

3. Père Lachaise
Inilah pemakaman terbesar yang terletak di kota Paris, Prancis. Luas tempat pemakaman ini mencapai 44 ha. Dikenal sebagai kuburan yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan di dunia dan berhasil menarik ratusan ribu pengunjung setiap tahunnya.

4. St. Louis No. 1, New Orleans, Amerika Syarikat

Kuburan ini terkenal sebagai ikon film 1969,Easy Rider, yang dibintangi oleh Dennis Hopper dan Peter Fonda. Sebuah pemakaman abad ke-18 yang indah dan dikemas dengan kubah di atas tanah. Semua kuburan memang berada di atas kubah tanah. Kubah merupakan tradisi Perancis dan Spanyol untuk mengatasi masalah air tanah.

5. Punta Arenas, Chile
Punta Arenas adalah sebuah komune dan ibukota wilayah selatan Chile. Di kaki Patagonia Anda dapat menemukan sebuah pemakaman unik di dekat pesisir pantai. Pemakaman ini dikelilingi oleh banyak pohon cemara dan memiliki makam mamer putih.

6. Pemakaman sentral, Vienna, Austria
Ini bukan sebuah tempat pemakaman biasa. Pemakaman ini menjadi tempat pemakaman terbesar kedua di Eropah. Banyak orang menyebutnya sebagai sebuah taman yang indah. Disini beberapa komponis terkenal dunia dimakamkan seperti Beethoven, Brahms, Schubert, dan lain-lain.

7.Mirogoj Cemetery- Zagreb Croatia
Meskipun tidak dikenali namun Mirogoj adalah salah satu kuburan paling indah di seluruh Eropah. Dibangun selama di awal abad kedua puluh dalam gaya neo-Renaissance.

Kuburan ini memiliki kubah yang indah, taman bunga dan trotoar. Mirogoj adalah yang penting untuk itu dimasukkan sama simbologi katolik, ortodoks dan Yahudi.

8.Highgate Cemetery, London, Inggris
Highgate Cemetery adalah sebuah pemakaman di utara London, Inggris. Kuburan ini dibagi menjadi dua bahagian, yaitu bahagian timur dan barat. Terdapat sekitar 170.000 orang yang terkubur di sekitar 53.000 nisan di Highgate Cemetery.

Kuburan ini juga menjadi cagar alam di London. Tidak cukup itu saja, tapi tempat ini juga memiliki legenda vampire tersendiri.

Pada tahun 1963, suatu malam dua gadis biara berumur 16 tahun sedang berjalan pulang dari desa High Gate, saat mereka melalui pemakaman, sesosok tubuh muncul dari sebuah makam, hingga membuat mereka sangat ketakutan.

Selama beberapa tahun berikutnya, lebih banyak lagi kisah yang menampilkan “sosok hitam tinggi” yang menurut keterangan penduduk setempat adalah dari legenda vampire yang muncul, yang terbukti dengan diketemukannya bangkai hewan yang kehabisan darah. Legenda tentang vampire di tempat tersebut terus berkembang hingga sekarang.

9. Westminster Abbey (Inggris)
Westminster Abbey adalah sebuah gereja gothic yang sangat terkenal di London. Secara bangunan, gereja tersebut memang tidak semegah bangunan-bangunan kuno yang lain.

Tapi yang membuat bangunan yang dibangun oleh Pendeta Benedictine pada abad ke-10 adalah siapa yang dimakamkan di sana.

Westminster Abbey adalah tempat pemakaman para raja-raja Inggris dan bangsawan lainnya. Pada perkembangannya, makam tersebut menjadi tempat terakhir bagi orang-orang besar Inggris lainnya seperti Geoffrey Chaucer, Charles Dickens, Thomas Hardy, Rudyard Kipling, Alfred Tennyson, Sir Isaac Newton, Charles Darwin, and Ernest Rutherford.

(tapi.. tidak ada tempat terindah selain Syurga... )


2 comments:

jerit kat sini

 
Top