The Famous Haunted e-Bay Painting(lukisan hantu)

The Famous Haunted e-Bay Painting(lukisan hantu)

Loading...
Lukisan berhantu yang pernah dijual di ebay.com

Pada bulan Februari tahun 2000, sebuah lukisan berjudul Hand Resist Him dijual di situs lelang e-Bay. Lukisan ini langsung menarik perhatian banyak orang. Mereka yang melihat lukisan ini merasa bergidik dan banyak yang menyatakan jika lukisannya berhantu. Sampai sekarang pun masih ramai dibicarakan apakah lukisan ini ada hantunya atau tidak.


Artis yang melukis Hand Resist Him adalah Bill Stoneham (Stoneham Studios). Ia melukisnya pada tahun 1972. Anak laki-laki dalam lukisan itu adalah dirinya sendiri. Jendela melambangkan hubungan antara dunia nyata dan ghaib, tangan-tangan dijendela adalah entity dari dunia ghaib, dan gadis kecil yang berbentuk boneka adalah pembimbing yang datang dari dunia ghaib itu.

Bill tidak tahu mengapa lukisannya bisa sampai ke e-Bay dan dikategorikan barang terbiar. Yang ia tahu adalah: pemilik galeri tempat ia dahulu menjual lukisan ini dan seorang kritikus seni dari Los Angeles Times yang pernah mereview lukisannya, kini telah meninggal satu tahun setelah lukisan tersebut dipamerkan.

Reaksi dari orang-orang yang melihat Hand Resist Him bermacam-macam. Ada yang melaporkan merasa sakit, pingsan, ada penampakan aneh di rumah mereka, anak-ana kecil menangis terus tiap malam, dll. Beberapa malah terlalu takut untuk melihat lukisan ini. Hand Resist Him dijual dengan harga $1025 dengan harga lelang awal $199. Total ada 30 tawaran untuk membeli lukisan tersebut di e-Bay.


umber: webgaul.net, credit goes to red_conjurer @webgaul.net

Catat Ulasan

0 Ulasan