Batu 'Ajaib' Ini Dipercayai Boleh Sembuhkan Penyakit

Batu 'Ajaib' Ini Dipercayai Boleh Sembuhkan Penyakit

Loading...

Madina,Indonesia:

Sebuah batu berukuran cukup besar dipercayai warga tempatan berkhasiat menyembuhkan penyakit. Warga tempatan meyakini, jika batu tersebut dicampur air, maka jika air tersebut diminum maka dipercayai dapat menyembuhkan pelbagai macam penyakit. Warga pun berbondong-bondong mendatangi batu ajaib yang berada di salah satu rumah warga tersebut. Batu besar yang bentuknya cukup aneh ini kini ramai didatangi warga Mandailing Natal, Sumatera Utara.

Batu tersebut merupakan milik Salohot, warga Banjar Sehat, Kota Panyabungan yang ia temukan tak sengaja saat menggali lubang diperbukitan Desa Sinunukan. Salohot mengaku cukup terkejut apabila pertama kali melihat batu tersebut. Melihat bentuknya yang aneh, dia lantas membawa batu unik ini ke rumah dan terus dibersihkannya dari sisa-sisa tanah yang melekat pada batu. Saat sedang mencuci batu, tiba-tiba datang seorang warga yang menderita penyakit asam urat kronik dan stroke untuk meminta air bekas basuh batu "Air lalu diminum oleh orang itu dan kemudian tersiar khabar bahawa penyakit orang tersebut beransur-ansur sembuh," tutur Salohot, Minggu (20/11/2011) malam.

Kabar pun tersebar luas, sehingga akhirnya warga pun mendatangi rumah Salohot untuk melihat keunikan batu ajaib miliknya. Saat ini, batu tersebut diletakkan di dalam baldi dan direndam air. Air rendaman batu inilah yang diminta warga untuk diminum sebagai ubat. Meski batu ajaib milik Salohot ramai dikunjungi warga yang ingin berharap kesembuhan, tetapi Salohot tak membebankan kos apa-apa bagi warga yang meminta air rendaman batu ajaib miliknya tersebut. Dia hanya berharap, banyak warga yang sembuh dari penyakitnya tanpa perlu memikirkan kos besar untuk berubat perubatan.

Catat Ulasan

0 Ulasan