Tak Banyak yang Hadiri Pemakaman Khadafi

Tak Banyak yang Hadiri Pemakaman Khadafi

Loading...


MISRATA - Hanya beberapa orang yang hadir di pemakaman mantan penguasa Libya Moammar Khadafi. Khadafi dikabarkan di sebuah tempat rahasia Selasa kemarin, waktu Subuh.

Mantan penguasa Libya ini juga dikuburkan di sebuah kuburan tanpa tanda. Keponakan Khadafi, Abdel Rahmad Abdel Hamid membaca doa sebelum jenazah Khadafi beserta putranya Mutassim serta mantan Menteri Pertahanan Libya Abu Bakar Younis dimakamkan. Demikian seperti diberitakan Associated Press, Rabu (26/10/2011).

Keponakan Khadafi yang hadir dalam pemakaman itu adalah putra dari saudara perempuan Khadafi dirinya juga ditahan ketika mencoba lari dari Kota Sirte.

Seorang ulama juga diperintahkan untuk berdoa dalam upacara penguburan tiga jenazah yang sudah dibungkus tersebut. Selain keponakan Khadafi, dua orang putra dari Abu Bakr juga ikut dalam upacara penguburan itu.

Pemerintah transisi Libya juga tidak akan memberitahu kepada siapa pun tentang keberadaan makam Khadafi karena mereka khawatir makam itu akan dirusak atau dijadikan sebuah tempat keramat bagi para loyalis Khadafi.

Sebelumnya jasad Khadafi dan juga putranya disimpan di sebuah ruangan pendingin yang terletak di pertokoan di Kota Misrata. Para publik pun tampak berduyun-duyun ingin menyaksikan jasad Khadafi.

Penguburan Khadafi yang cenderung lamban ini cukup menjengkelkan bagi umat Muslim Libya dan Inggris pun mengatakan, citra Pemerintah Libya yang baru sedikit ternodai akibat kematian sadis dari Khadafi.(rhs)

Catat Ulasan

0 Ulasan