Manusia ke-7 Milion Lahir di Filipina

Foto : Danica May Camacho, Manusia ke 7 M (AFP)

MANILA - Filipina menyambut kelahiran bayi yang merupakan manusia ke tujuh miliar di dunia ini. Bayi perempuan itu akhirnya diberi nama Danica May Camacho.

Danica lahir dengan bobot 2,5 kilogram di Rumah Sakit Fabella Memorial yang terletak di Manila, Filipina. Kelahiran Danica menarik perhatian media seluruh dunia.

"Dia sangat cantik, saya tak menyangka, dia akan menjadi manusia yang ke tujuh miliar di dunia ini," ujar ibu Danica, Camille Dalura, seperti dikutip AFP, Senin (31/10/2011).

Danica merupakan buah hati kedua dari Camille Dalura dan suaminya, Florante Camacho. Orangtua Danica bertemu dengan pejabat Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang datang dengan membawa hadiah berupa kue ke rumah sakit. Para media juga tampak memenuhi rumah sakit tempat kelahiran Danica dan menyorot kelahiran manusia ke tujuh miliar tersebut.

Bayi mungil ini juga mendapatkan hadiah berupa beasiswa studi dari beberapa donatur yang merupakan warga Filipina.

Kelahiran manusia ke tujuh miliar itu juga disambut oleh Lorrize Mae Guevarra yang merupakan manusia ke enam miliar di dunia ini. Lorrize lahir pada 1999 silam dan sekarang, dirinya pun sudah berusia 12 tahun.

"Saya sangat gembira melihat bayi yang sangat lucu ini. Saya harap Danica akan tumbuh sehat dan dicintai oleh banyak orang," ujar Guevarra.

Menurut laporan dari Dana Kependudukan PBB (UNFPA), Filipina merupakan salah satu negara yang padat akan penduduk. China masih menduduki peringkat pertama sebagai negara dengan jumlah penduduk terbesar. Jumlah warga China saat ini sebesar 1,35 miliar jiwa, diikuti pula oleh India dengan jumlah penduduk 1,24 miliar jiwa, dan Filipina mendapatkan urutannya ke-12. Populasi penduduk Filipina mencapai 94,9 juta jiwa.(

Ulasan

Catatan popular daripada blog ini

Suami Isteri...Kena Baca Ni..(Sorry..ada unsur2 18sx sikit...sikit jer tau...)

Bila Bersalin,Kena B***l Juga Ke?

Ketika Bini hamil... Suami Pulak Curang