4 Gambar Sisa Bahagian Tubuh Rasulullah Yang Masih Boleh Dilihat Disimpan Rapi Di Muzium Topkapi,Turki.

4 Gambar Sisa Bahagian Tubuh Rasulullah Yang Masih Boleh Dilihat Disimpan Rapi Di Muzium Topkapi,Turki.

Loading...
 4 Gambar Sisa Bahagian Tubuh Rasulullah Yang Masih Boleh Dilihat Disimpan Rapi Di Muzium Topkapi,Turki



Ianya Disimpan Rapi Di Muzium Topkapi,Turki.


Nabi Muhammad merupakan Nabi ikutan bagi umat muslim di seluruh dunia. Meskipun i sudah meninggal ribuan tahun silam, namun Ia begitu dirindukan dan dicintai oleh jutaan umatnya saat ini.

Namun tidak ada pengubat rindu yang dapat meredakan rasa kerinduan umatnya tersebut. Sebagai salah satu penting dalam sejarah, tidak satupun orang yang mengetahui bagaimana rupa asli Rasulullah SAW.

Hal ini kerana ada larangan untuk melukis wajah Nabi, agar Ia terlindungi dari persekutuan pada Tuhan jika pengikutnya mengenal rupa Muhammad. Namun ada beberapa bagian tubuh Nabi Muhammad yang tersimpan rapi di Muzium Topkapi di Ibu Kota Istanbul, Turki. Mungkin ini sedikit menghilangkan kerinduan umat terhadap baginda Rasulullah SAW. Apa saja yang masih tersisa? Berikut ulasannya.

1. Janggut Nabi Muhammad

Janggut yang tersimpan di di Muzium Topkapi ini disebut-sebut menja janggut yang dicukur langsung dari dagu Nabi.

Tukang cukur pribadinya bernama Salman dan membawa pulang janggut Nabi yang dicukurnya. Konon berdasarkan riwayat, bagian tubuh Rasulullah SAW adalah berkah, sehingga orang-orang pada masanya berlomba-lomba untuk memiliki bahagian dari tubuhnya.

Janggut ini punya nama yakni Sakali Serif. Benda itu kini disimpan dalam sebuah kotak kaca di Museum Topkapi, Turki.

2. Cetakan Telapak Kaki Nabi Muhammad


Rasulullah selalu meninggalkan jejak kakinya beberapa centi di atas tanah setiap kali melangkah. Di Timur tengah, banyak yang mengklaim menemukan jejak kaki yang diduga milik Nabi Muhammad. Mulai dari masjid, hingga museum. Namun paling teruji keasliannya yakni berada di museum Topkapi, Turki.

3. Gigi Nabi Muhammad


Bagian tubuh lain yang juga masih tersisa adalah gigi Rasulullah. Gigi ini ditemukan di bukit Uhud, yang menjadi tempat terjadi perang Uhud. Pada perang tersebut awalnya tentara muslimin berhasil menang, namun karena strategi Muhammad tidak didengarkan bala tentaranya, mereka pun harus menelan kekalahan.

Nabi pun diserang habis-habisan oleh tentara musuh. Ia kehilangan empat giginya. Dari empat gigi yang hilang hanya dua berhasil di temukan di bukit Uhud, Madinah, Arab Saudi. Salah satunya ada di museum Topkapi, Turki.

4. Helai Rambut Nabi Muhammad


Rambut juga menjadi bagian yang masih tersisa dari tubuh Nabi hingga saat ini. Layaknya janggut, rambut Nabi juga menjadi berkah bagi siapapun yang memilki. Bahkan ada kisah ketika muslim berperang, seorang sahabat sibuk mencari-cari rambut nabi Muhammad yang jatuh dari sorbannya.

Ketika ditanya, beliau menjawab “aku sedang mencari rambut Nabi yang kusimpan di sorbanku, rambut inilah yang membawa keberkahan,”

Dikatakan dalam kesaksian para sahabat, rambut Rasulullah panjang sebahu dan tebal serta sering jatuh alias rontok. Rambut rontok ini sering dipunguti para sahabatnya dan disimpan. Beberapa helai rambut perlahan memutih milik Muhammad ada di sebuah kotak kaca di museum Topkapi, Turki. Banyak orang mengatakan helai rambut Rasulullah termasuk tebal dan halus.

Fisik Rasulullah Muhammad

Susuk tubuh Rasulullah SAW digambarkan oleh salah satu isterinya Aisyah, sepupunya Ali bin Abi Thalib, para sahabatnya, serta Abu Taufik orang terakhir yang masih hidup yang kala itu sempat melihat susuk tubuhnya secara langsung, yakni Muhammad memiliki rambut ikal hingga bahu.

Kulit putih kemerah-merahan, wajah cenderung bulat dengan mata hitam dan bulu mata panjang.
Tidak berkumis dan berjanggut sepanjang sekepalan telapak tangannya, tulang kepala besar dan bahu lebar. Berperawakan sedang. Jari jemari tangan dan kaki tebal dan lentik memanjang.

 Apa Benar Ini Wajah Nabi Muhammad SAW?


Langkahnya cenderung cepat dan tidak pernah menancapkan kedua telapak kaki dengan langkah yang cepat dan pasti. Muhammad dicirikan sangat unik oleh para sahabatnya.

Muhammad digambarkan sebagai orang yang berkulit putih dan berjanggut hitam.

Dalam hadis lain diterangkan mengenai bentuk fizik Muhammad, iaitu bertubuh sedang, kulitnya berwarna cerah tidak terlalu putih dan tidak pula hitam, dan rambutnya agak berombak.

Ketika Muhammad wafat, uban yang tumbuh di rambut dan janggutnya masih sedikit.

Ali menambahkan bahwa Muhammad memiliki rambut lurus sedikit berombak, berpostur tubuh tidak gemuk dan tidak terlalu besar, berperawak baik dan tegak.

Warna kulit cerah, matanya hitam dengan bulu mata yang panjang.

Sendi tulang yang kuat, dada, tangan, dan kakinya tegap.

Tidak memiliki bulu yang tebal tetapi hanya tipis dari dada sampai pusarnya.
Jika berbicara dengan seseorang, maka ia akan menghadapkan wajahnya kepada orang tersebut dengan penuh perhatian.

Wajah Cucu Nabi Muhammad


Di antara bahunya ada tanda kenabian.

Muhammad orang yang baik hatinya dan paling jujur, orang yang paling dirindukan dan sebaik-baiknya keturunan.

Siapa saja yang mendekati dan bergaul dengannya maka akan langsung merasa terhormat, khidmat, menghargai dan mencintainya.]

Hidungnya agak melengkung dan mengkilap jika terkena cahaya serta tampak agak menonjol jika pertama kali melihatnya padahal sebenarnya tidak.
Berjanggut nipis tapi penuh rata sampai pipi.

Inilah Wajah Cicit Nabi Muhammad yang Menggemparkan Netizen

Mulutnya sedang, giginya putih cemerlang dan agak renggang.
Dada dan pinggangnya seimbang dengan ukurannya.

Lengan dan dada bagian atas berbulu, pergelangan tangannya cukup panjang, telapak tangannya agak lebar serta tangan dan kakinya berisi, jari-jari tangan dan kaki cukup langsing.
Jika berjalan agak condong ke depan melangkah dengan anggun serta berjalan dengan cepat dan sering melihat ke bawah dari pada ke atas.

Selalu berjalan agak di belakang, terutama jika saat melakukan perjalanan jarak jauh dan ia selalu menyapa orang lain terlebih dahulu.

Dari kisah Jabir bin Samurah meriwayatkan bahwa Muhammad memiliki mulut yang agak lebar, di matanya terlihat juga garis-garis merahnya, serta tumitnya langsing.

Jabir (ra) juga meriwayatkan bahwa ia berkesempatan melihat Muhammad di bawah sinar rembulan, ia juga memperhatikan pula rembulan tersebut, baginya Muhammad lebih indah dari rembulan tersebut.

Abu Ishaq mengemukakan bahwa, Bara’a bin Aazib pernah berkata, bahwa rona Muhammad lebih mirip purnama yang cerah.

Abu Hurairah mengatakan bahawa Muhammad sangatlah rupawan, seperti dibentuk dari perak.
Rambutnya cenderung berombak dan Abu Hurairah belum pernah melihat orang yang lebih baik dan lebih tampan dari Muhammad.

Said al Jahiri mengatakan bahwa ia pernah mendengar Abu Taufik berkata bahwa pada saat ini tidak ada lagi orang yang masih hidup yang pernah melihat secara langsung Muhammad kecuali dirinya sendiri, ia mengatakan bahwa Muhammad memiliki bentuk muka sangat cerah dan beperwatakan sangat baik.

Ibnu Abbas mengatakan bahawa gigi depan Muhammad agak renggang tidak terlalu rapat dan jika berbicara nampak putih berkilau.

Catat Ulasan

0 Ulasan