Hantu Lari Tunggang Langgang Ketika 2 Orang Ini Datang

Hantu Lari Tunggang Langgang Ketika 2 Orang Ini Datang

Loading...
Edward Warren Miney dan Lorraine Rita Warren merupakan pasangan suami isteri yang berprofesion sebagai pemburu hantu. 

Keduanya bahkan dianggap salah satu pemburu hantu legenda yang pernah ada di Amerika Syarikat. 

Edward yang kerap disapa "Ed" ini merupakan veteran perang dunia kedua dan mantan polis yang memutuskan alih profesi sebagai demonologist, penulis dan dosen. 

Ed dibantu oleh isterinya, Lorraine yang memiliki kemampuan meramal atau indera keenam. 

 Pada tahun 1952, keduanya mendirikan New England Society for Psychic Research, komuniti pemburu hantu tertua di New England (NESPR). 

Komuniti ini melibatkan individu  seperti dokter, peneliti, polis, dan pemuka agama dalam melakukan investigasinya. 

 Selain mendirikan NESPR, Ed dan Lorraine juga mendirikan muzeum tempat menyimpan berbagai benda yang dianggap bertuah atau kutukan. Seluruh benda ini hasil investigasi yang dilakukan keduanya. 

 Pasangan suami istri ini mengklaim telah menangani 10 ribu kes yang berkaitan dengan dunia supranatural sepanjang karier mereka. 

Ribuan kisah terkait gangguan makhluk ghaib tersebut dituangkan dalam sejumlah buku yang mereka tulis. 

Ed dan Lorraine diketahui merupakan pemburu hantu pertama yang menangani fenomena supranatural terkenal yang terjadi di sebuah rumah tua, Amityville. 

 Sepanjang kariernya, Ed dan Lorraine melatih beberapa orang dalam melakukan investigasi supranatural. Beberapa di antaranya adalah Dave Considine, Lou Gentile, serta keponakan mereka, John Zaffis. 

 Setelah Ed meninggal pada 2006, Lorraine tetap melanjutkan profesinya sebagai pemburu hantu. Wanita kelahiran 31 Januari 1927 tersebut mengatakan: 

"Ed ingin saya melanjutkan pekerjaan ini. Dan saya akan bertahan dan melakukannya." 

 "Saya melakukan ini demi menghormati mendiang suami saya dan akan menjaga peninggalannya," tegas Lorraine. 

Selain melanjutkan profesi sebagai pemburu hantu, Lorraine juga terus mempertahankan museum benda bertuah milik keduanya di Monroe Connecticut. 

 Pengalaman Ed dan Lorraine dalam melakukan pekerjaannya yang bernuansa spiritual ini diangkat ke layar lebar pada musim panas tahun ini, 2013 lewat film berjudul The Conjuring.

 Film ini mengisahkan tentang upaya Ed dan Lorraine membantu keluarga Perron yang diganggu roh jahat yang menghuni rumah mereka yang berada di Rhode Island.

Catat Ulasan

0 Ulasan