a blog full of free information

Pin It

Widgets

                             
Bagi masyarakat umum, kawin dengan saudara kandung merupakan sebuah pantangan, dan bahkan tidak boleh dibiarkan. Namun, hal itu tidak berlaku bagi suku Polahi di pedalaman Gorontalo.

Mereka hingga saat ini justru hanya kawin dengan sesama saudara mereka. "Tidak ada pilihan lain. Kalau di kampung banyak orang, di sini hanya kami.


 Jadi kawin saja dengan saudara," ujar Mama Tanio, salah satu perempuan Suku Polahi yang ditemui di Hutan Humohulo , Gunung Boliyohuto, Kecamatan Paguyaman, Kabupaten Boalemo, minggu lalu. 

Suku Polahi merupakan suku yang masih hidup di pedalaman hutan Gorontalo dengan beberapa kebiasaan yang primitif. Mereka tidak mengenal agama dan pendidikan, serta cenderung tidak mau hidup bersosial dengan warga lain. 

Walau beberapa keluarga Polahi sudah mula membina tempat tinggal tetap, tetapi kebiasaan nomaden mereka masih ada. Polahi akan berpindah tempat, jika salah satu dari keluarga mereka meninggal.

Hal biasa bagi mereka ketika seorang ayah mengahwini anak perempuannya sendiri, begitu juga seorang anak laki-laki kawin dengan ibunya.


5 comments:

  1. uishhh...boleh plak ada hati dgn anak sendiri...hehhe

    ReplyDelete
  2. xda orang dah ek tu kawin anak beranak

    ReplyDelete
  3. hihi..agak2 Nory ngan Hana anak2 nak panggil mak dia tu apa yek?

    ReplyDelete
  4. Iisshh x pahem ler ngn cara hidupan org yg di luar sana..

    ReplyDelete
  5. @Danial hakim hakimhubungan terlarang...apa kesudahanya keturunan mereka

    ReplyDelete

jerit kat sini

 
Top