Video: Fenomena Aneh, Air Danau Toba Bergolak Saat Gempa 8,5 SR.Lihat!!

Video: Fenomena Aneh, Air Danau Toba Bergolak Saat Gempa 8,5 SR.Lihat!!

Loading...

Gempa berkekuatan besar dengan kekuatan 8.5 skala Richter yang menggoncang Pulau Sumatera pukul 15.38 Waktu Indonesia Barat terasa hingga Medan, Sumatera Utara.

     Getaran gempa terasa cukup kuat dengan tempoh lebih kurang 5 minit. Guncangan juga terasa di sekitar kawasan Tasik Toba. Seluruh masyarakat Parapat dan Pulau Samosir yang rumahnya berada di tepi tasik ketakutan dan berlari ke luar rumah masing-masing.

      Saat itulah, fenomena aneh dilihat warga terjadi di Pulau Perhentian, tasik gunung berapi yang terbesar di Indonesia, bahkan Asia Tenggara. Air Danau Toba yang biasanya tenang, nampak berpusar tab aliran sungai deras, hingga warga yang sempat menyaksikan menduga akan terjadi tsunami dari tengah tasik.

     Tak sedikit warga yang panik dan bimbang. Padahal, tak ada nama Danau Toba dalam senarai perairan yang berpotensi tsunami. Pacific Tsunami Warning Center yang berpangkalan di Hawaii melansir waspada tsunami sesaat setelah gempa 8,5 skala Richter menggoncang laut dekat Simeuleu, Nanggroe Aceh Darussalam. Juga pesisir negara-negara di sekitar Lautan Hindi seperti India, Sri Lanka, Australia, Myanmar, Thailand, Maldives, Malaysia, dan Madagaskar.

       Hingga saat ini tak diketahui apa penyebab air Danau Toba bergolak. Ini video air tasik toba bergolak saat Gempa 8,5 SR menerjang Sumatera: Gempa yang menggucang wilayah Aceh, Rabu (11/04/2012), terasa hingga ke Bonapasogit. Sebuah video amatur yang diunggah ke laman web YouTube berjaya mengabadikan pusaran air Danau Toba saat kepanikan melanda staff dan pegawai Pejabat Camat Nainggolan yang jaraknya hanya sekitar 10 meter dari  pantai Danau Toba.


Catat Ulasan

4 Ulasan

  1. x leh bukak??akak bukak, ok jer

    BalasPadam
  2. dah boleh dah... tadi dia kata ada error occured. takut tengok.. mcm bumi ni bergoyang kiri kanan pulak dari gerakan air tu.

    BalasPadam

  3. Assalamualaikum Tuan/Puan.

    Saya mohon maaf pada Tuan/Puan untuk boleh iklan sedikit disini, semoga kebaikan hati Tuan/Puan untuk memberi izin iklan ini, menjadi amal ibadah disisi Allah SWT hendaknya amiin….

    Salam dari Kita Holidays Travel & Tour Indonesia.
    Kalau Tuan/Puan nak melawat ke Indonesia, jangan risau hati sila hubungi :

    KITA HOLIDAYS TRAVEL & TOUR INDONESIA
    Tour operator & Travel Agency

    Sebuah serikat yang punya legalitas di Indonesia, memberikan pengkhidmatan tour ground handling di beberapa daerah yang favorit untuk di lawati. Kami arrange secara profesional dan dengan penuh rasa kekeluargaan, juga dengan harga tour yang sangat berpatutan sekali seperti ke : Padang dan Bukittinggi Tour, Aceh Tour, Medan Tour, Jakarta dan Bandung Tour, Jogjakarta Tour, Bali Muslim Tour dan sewa kenderaan.

    Contact person : Amsyahril
    Mobile : +6285263007445 ( WhatsApp )
    E-Mail : am_holidays@yahoo.com / kita_holidays@yahoo.com / kitaholidays@yahoo.com.



    BalasPadam

jerit kat sini