Fenomena Ombak Laut Bertukar Menjadi Buih Sabun

Fenomena Ombak Laut Bertukar Menjadi Buih Sabun

Loading...
Penduduk tempatan di bandar tepi laut Cleveleys, Blackpool, Inggeris, terpesona melihat badai yang luar biasa ini. Dimana bergalon-galon buih dari laut menyelimuti kawasan pejalan kaki dan jalan sekitarnya dengan lapisan tebal gelembung, membuatnya sangat berbahaya bagi pengendara.


Kondisi aneh ini membuat warga enggan untuk meninggalkan rumah mereka, dimana kencang yang bertiup membawa ke daratan bagaikan badai salju.

Ini bukan pertama kalinya busa seperti ini mencapai wilayah Lancashire. Beberapa orang ketakutan karena mengaggap busa tersebut disebabkan oleh polusi dan mengklaim gelembung itu meninggalkan noda pada pakaian dan dapat merusak mobil.

Badan Lingkungan Hidup yang sedang menyelidiki feomena ini percaya bahwa busa ini terbentuk oleh kombinasi dari materi alga yang membusuk dengan air pasang.




"Kami telah mengambil sampel buih, dan jika hal ini disebabkan oleh polusi, kita perlu tahu tentang hal itu. Sampel awal tidak menunjukkan jejak deterjen sehingga kami berpikir itu bisa menjadi kombinasi dari alga yang membusuk dengan gelombang pasang dan angin barat yang menyebabkan busa." tutur seorang juru bicara yang dikutip Mail Online.

saksikan juga disini:


Catat Ulasan

0 Ulasan