Misi Menyelamat Penuh Dramatik Putera William

Misi Menyelamat Penuh Dramatik Putera William

Loading...
Pewaris takhta nombor dua Kerajaan Inggris, Putera William bergabung dalam misi pencarian dan penyelamatan (SAR), Minggu 28 November 2011 dini hari. Untuk mencari lapan kru berasal dari Rusia yang hilang dalam musibah tenggelamnya sebuah kapal kargo di Laut Irlandia.

Dalam pencarian tersebut, satu orang awak kapal ditemukan tewas. Dua lainnya berhasil dibawa ke tempat yang aman dengan menggunakan helikopter Sea King milik Royal Air Force (RAF) -- di mana William menjadi pilotnya.

William dan kumpulannya menerjang badai ganas untuk menyelamatkan dua awak kapal tersebut. Helikopter terbang dalam kegelapan malam dan terpaan angin sekuat 70mph -- sesegera mungkin setelah sinyal darurat diterima. Kala itu, William sedang bekerja, menjalankan shift jam 9 malam hingga jam 9 pagi di pangkalan RAF Valley di Anglesey.


"Ada lapan orang dalam kapal, semua orang Rusia," kata penjaga pantai, Ray Carson kepada BBC. Kapal sepanjang 81 meter, Swanland, mengirimkan signal darurat pada dini hari setelah dihantam gelombang besar yang memecahkan lambungnya.

Carson menambahkan, dua orang yang selamat telah dibawa ke hospit. "Saalya pikir mereka baik-baik saja. Mereka hanya trauma," katanya. Mengkonfirmasi partisipasi William dalam misi tersebut, Kementerian Pertahanan Inggris mengatakan, "Duke of Cambridge menjadi pilot sebuah pesawat yang terlibat dalam misi pencarian. Kini ia telah kembali ke pangkalan," .

Itu adalah penyelamatan kedua putera william. Sebelumnya ia menerbangkan seorang wanita yang menderita hipotermia ke rumah sakit setelah mangsa tertelan air saat berenang di Trearddur Bay.

Catat Ulasan

2 Ulasan

  1. uhh..mmg dramatik..kes2 tertelan air pon bole naik heli kan..untung lagi bila prince of cambridge sendiri jd pilot heli..best2!

    BalasPadam
  2. hahaha..sbb dia prince,cuba kalau orng biasa...x de mende2 pun

    BalasPadam

jerit kat sini