Usia Yue Yue akhirnya Ditamatkan

Usia Yue Yue akhirnya Ditamatkan

Loading...
Foto : Yue Yue yang sedang dirawat (Corbis)

BEIJING - Budak yang terlindas oleh van di China, Yue Yue akhirnya meninggal setelah dirinya mengalami koma yang berkepanjangan di rumah sakit.

Yue Yue mengalami pendarahan, koma, dan juga kegagalan fungsi otak setelah dirinya dirawat di rumah sakit. Insiden kecelakaan Yue Yue juga menuai kecaman rakyat China karena warga setempat mengabaikan bocah malang yang mengalami kecelakaan ini.

"Yue Yue mati karena gagal organ," ujar juru bicara dari rumah sakit, seperti dikutip AFP, Jumat (21/10/2011).

Sejak 13 Oktober lalu, bocah malang ini sudah terlelap dalam komanya, namun Yue Yue sempat menunjukkan adanya perkembangan dalam beberapa hari setelah dirinya diarawat. Meksi demikian, hari demi hari, kondisi Yue Yue tiba-tiba memburuk seketika.

Kematian Yue Yue juga menjadi topik pembicaraan yang heboh di China. Warga China mengutarakan kesedihannya terhadap kematian Yue Yue.

"Selamat tinggal Yue Yue, tidak ada mobil di surga," ujar seorang blogger.

Orangtua Yue Yue sebelumnya juga dihadapkan oleh dua pilihan yang cukup sulit. Dirinya sempat disarankan agar mematikan alat pendukung kehidupan anaknya sendiri yang menyala untuk tetap menjaga Yue Yue agar tetap bernapas. Meski masih hidup, Yue Yue mengalami kegagalan fungsi otak dan hidup pun akan semakin menyengsarakan bocah kecil ini.(

Catat Ulasan

0 Ulasan