Setelah Meninggal Akhirnya Alan Berubah Menjadi Mumia

Setelah Meninggal Akhirnya Alan Berubah Menjadi Mumia

Loading...
Foto : Alan berubah jadi mumi (Daily Mail)


LONDON - Seorang pemandu teksi Alan Billis meninggal dunia pada Januari lalu akibat kanser paru-paru, dirinya pun memberikan tubuhnya ke para ilmuwan untuk dijadikan mumia.

Saat ini, ilmuwan di dunia harus berterima kasih pada Alan, karena lelaki ini membuatkan para ilmuwan menjalankan percobaan bagaimana cara membuat tubuh manusia dijadikan mumia. Ini layaknya seperti yang dilakukan para masyarakat di zaman sebelum masehi.

"Saya akan menjadi satu-satunya wanita yang memiliki suami berupa mumia," ujar istri Alan, Jan, seperti ditulis Daily Mirror, Selasa (18/10/2011).

"Saya ingin melihatnya menjadi mumia, namun saya tidak ingin dirinya dibungkus oleh kain dan saya ingin melihat wajahnya. Sangat lucu, ketika saya menyentuh kulitnya, kulitnya memantul kembali.

Dahulu Alan berkata, dirinya tidak ingin menjadi Tutankhamun, Alan akan menjadi Tutanalan. Cucu kami pun dapat menunjukkan mumia neneknya kepada kawan-kawannya," tambahnya.

Tim peneliti yang dipimpin ahli forensik patologi, Profesor Peter Vanezis merubah jasad Alan di Sheffield Medico Legal Centre.

Pertama sekali, organ tubuh Alan diambil dan jasadnya disterilkan. Kulitnya pun dioles dengan minyak dan lilin lebah. Setelah itu, jasad Alan pun dibungkus oleh kain seperti para Pharaoh di Mesir.

Mumi Alan pun akan tetap berada di Medico Legal Centre untuk diteliti dan peristiwa mumifikasi itu langsung diliput oleh stesen television Channel 4.

"Alan pasti sangat senang bila dirinya menjadi pusat perhatian masyarakat. Bila dirinya boleh kembali ke dunia ini, dia pasti merasakan kejayaan. Alan sebelumnya mengatakan, dia ingin ditempatkan dalam sebuah kotak kaca di mueseum. Dia juga ingin tangannya digantikan dengan tangan mekanik, sehingga dia dapat melambaikan tangannya padaku," ujar Jan.

p/s Hhhhmm...pelik-pelik manusia ni

Catat Ulasan

0 Ulasan