Ibu Ini Meletakkan Telur Mentah’ Ke dalam Beras, Hasilnya Mengejutkan

Ibu Ini Meletakkan Telur Mentah’ Ke dalam Beras, Hasilnya Mengejutkan

Loading...
Ibu Ini Menaruh ‘Telur Mentah’ Ke dalam Beras, Hasilnya Mengejutkan

Ibu Ini Menaruh ‘Telur Mentah’ Ke dalam Beras, Ternyata ‘Hasilnya’ Membuat Semua Orang Ternganga! Tak Sangka Fungsinya Benar-benar Subhanallah! – WAJIB SHARE



Beras bukan saja menjadi makanan asas yang sangat berharga untuk manusia, tapi juga bisa ‘diadun’ menjadi bahan yang memiliki sejuta fungsi ajaib!

Memang bentuknya hanya butiran kecil, tapi jangan salah, manfaatnya sangat dahsyat!
Kamu pasti bakal takjub dan bersyukur sangat boleh menemukan beras dengan mudah di Indonesia!
1. Membersihkan botol atau balang kaca

Botol atau balang makanan biasanya akan sulit dibersihkan.

Namun kini kamu tak usah risau lagi! Masukkan saja 20 butir beras ke dalam botol/ balang, tuangkan air bersih sampai ⅕ bagian botol, lalu tutup rapat dan kocok selama 10 detik! Dijamin semua sisa kotoran dari bumbu, minyak, dan sebagainya pasti hilang!

2. Mempertahankan kesegaran telur mentah

Beras bisa menyesuaikan keadaan yang kering dan suhu yang lepas untuk menyimpan telur mentah. Bubuk sisa yang menempel pada beras juga dapat mencegah bakteri luar masuk ke dalam telur.
Percaya atau tidak, faktanya telur mentah yang disimpan dalam beras bisa bertahan hingga 6-8 bulan!
3. Membuat garam dan gula tetap kering.

Beras merupakan bahan pengering alami yang paling ampuh. Taruh saja beras dalam balang garam, maka dijamin garammu tidak akan basah, hal ini juga berlaku pada gula pasir! Jadi gak usah takut lagi gula pasirmu menjadi lembab. Caranya mudah, bungkus saja beras itu dalam plastik kecil lalu masukkan ke balang gula atau garam!

4. Menyegarkan dan membersihkan udara.
Nah ini yang jarang diketahui, Campurkan saja beberapa titis aroma terapi atau minyak esensi dengan beras, maka udara dalam ruangan tersebut akan lebih segar. Kamu bisa beli bekas khusus yang lebih bagus untuk menaruh beras, sehingga bisa juga menjadi panjang dan penyegar ruangan yang menyihatkan.

5. Memeriksa suhu kuali.
Suka bingung apakah kuali sudah panas atau belum? Masukan saja sebutir beras ke dalamnya, jika warna beras langsung berubah, itu artinya kualimu sudah panas!

6. Membersihkan noda dan minyak yang menempel pada kain dan pakaian
Beras bisa membersihkan noda minyak dan tinta hitam (yang belum kering) pada kain, lho! Untuk membersihkan minyak, tempelkan nasi matang pada noda minyak dan biarkan semalam saja, dijamin keesokan harinya minyak akan hilang bersamaan dengan keringnya nasi.

Untuk membersihkan noda tinta yang belum kering, cukup gosokkan nasi matang yang masih panas pada bagian ternoda, lalu bilas dengan air bersih. Kamu pasti melongo dengan hasil fantastis yang tidak bisa dihasilkan oleh detergen!

7. Beras juga bisa dijadikan masker kecantikan alami..
Beras memiliki kandungan vitamin B dan E yang sangat baik untuk menutrisi kulit. Cukup tumbuh halus beras, campurkan dengan air, lalu sapukan di wajahmu. Dijamin langsung mulus dan bersinar, saya sendiri sudah sering mencubanya!


Nah, baru tahu kan beras mempunyai fungsi fantastis di atas? Bisa bantu kamu hemat banyak,lho! Yuk, segera bagikan artikel bermanfaat ini kepada teman- teman dan kerabat
Silakan share..

Catat Ulasan

0 Ulasan