a blog full of free information

Pin It

Widgets

Cerita pribadi Shahrukh tak pernah bisa lengkap jika tidak berbicara tentang cinta dan perkawinannya dengan Gauri Chhiba, putri  Mayor Ramesh Chhiba, yang lahir sebagai seorang vegetarian, adalah seorang Brahmana Hindu, dan bahkan memiliki sebuah kuil di dalam rumah nya.



Shahrukh adalah seorang Muslim di India di mana agama memainkan peranan kunci saat menentukan nasib aliansi perkawinan, ia menikahi Gauri yang ia temui di tahun 1984 dan akhirnya berkahwin pada tahun 1991 .

Hubungan antara keduanya telah lama terjalin dan secara sembunyi-sembunyi sebabnya kedua orang tua Gauri tidak boleh menerimanya. Jadi hampir selama 6 tahun keduanya bertemu secara sembunyi-sembunyi. Dan Gauri merupakan anak bongsu dari 15 bersaudara, Gauri memang diharapkan akan menikah dengan seorang lelaki dari golongan komuniti yang sama.

 Shahrukh pula bersedia melakukan apa saja untuk mendapatkan Gauri dan dia mengaku telah masuk ke dalam rumah Gauri setelah menyamar menjadi Abimanyu pada saat perayaan pesta ulang tahun gadis tersebut. 


Abimanyu ? siapakah dia ? 

Abimanyu adalah karakter yang baru saja dimainkan oleh Shahrukh dalam serial TV Fauji yag dibintangi oleh Raj Kapoor, siri yang berdasarkan kehidupan para tentara telah membuat karakter Shahrukh benar-benar populer dan orang-orang disekitar mereka mengatakan bahwa dia mirip dengan Dilip Kumar ketika dia menghadiri pesta ulang tahun Gauri hari itu.

Kisah percintaan keduanya tidaklah selalu berjalan dengan lancar dikarenakan ke keadaan Shahrukh yang terkadang mengawal pergaulan gauri. 


Akhirnya, Gauri mulai bersikap dingin dan kemudian dia diam-diam pergi meninggalkan segala hiruk pikuk emosinya di tahun 1989, tanpa memberitahukan Shahrukh, ia pergi ke Mumbai dengan temannya sehari setelah perayaan ulang tahunnya.



 Pemergian Gauri membuatkan Shahrukh kelam kabut dan mulai mencari kesegala penjuru kota dimana dia berharap  menemukan pujaan hatinya. 

Kerana tak bertemu juga, Shahrukh kemudian mengadukan kisah cintanya kepada Ibunya yang kebetulan memiliki pemikiran yang cukup modern, dengan sokongan siibu dan berbekal wang Rs,10.000, siibu lalu menyarankan dia untuk ke Mumbai dan mendapatkan cintanya kembali. 

Ditemani teman-temannya Shahrukh kemudian menuju Mumbai, dan kemudian kisah cinta mereka laksana sebuah cerita romantik dari filem


Dikota besar tersebut, ia dan teman-temannya mulai mencari keberadaan Gauri, kerana dia tahu bahwa Gauri sangat menyukai pantai, maka dia mencarinya di sekitar pantai. 


Hari terakhir di Mumbai dan dengan kewangan yang mulai menipis, seorang lelaki menyarankan untuk pergi ke sebuah pantai yang bernama Pantai Aksa. 

Dari situ, kemudian menuju ke sebuah tempat bernama Gorai, dengan paniknya Shahrukh mulai mencari, dan akhirnya dia menemukan wanita yang sangat dicintainya sedang berdiri sendiri menatap laut yang biru. 

Setelah saling berpandang satu sama lain dengan cukup lama, keduanya kemudian mereka berpelukan dan menangis, saat itulah keduanya menyadari bahwa mereka saling memerlukan satu sama lain. Chewahhh...sebijik macam filem ..

Tapi bukan itu satu-satunya masalah dalam percintaan mereka, keluarga Gauri yang merupakan keluarga sederhana yang hidup dengan norma-norma agama yang mereka anut dengan taat dan tak pernah terlintas dalam pemikiran mereka untuk memiliki menantu dari penganut agama lain. 


Tapi pada tahun 1991 keduanya memutuskan untuk menikah di mahkamah, dan untuk menunggu pemanggilan pengadilan untuk menikahkan mereka diperlukan waktu selama satu bulan.




Shahrukh dan Gauri menikah tanpa pengetahuan kedua orangtua mereka, setelah rasmi hubungan suami istri mereka, kemudian mereka memeritahu alamat mereka dan mengatakan bahwa mereka telah menikah. 


Keduanya harus menghadapi rintangan terberat dalam kehidupan rumah tangga mereka, mulai dari teriakan-teriakan orang-orang Hindu didepan rumah mereka hingga tekanan dari kaum muslim sekeliling mereka. 

Selama 30 hari hidup keduanya benar-benar sangat menyedihkan, tapi bagi keduanya tidak ada pilihan lain kerana mereka hanya mengkhuwatirkan pandangan kedua oranag tua mereka.



 Dalam 30 hari tersebut, mereka berusaha keras untuk menyakinkan kedua orang tua dan keluarga Gauri, dan berusaha menyamakan sudut pandang mereka dengan keluarga Gauri, dan mereka berhasil merubah pandangan tersebut, setelah menerima pemberitahuan tentang keabsahan pernikahan mereka dari pengadilan, maka pada tanggal 26 Ogos pernikahan mereka di sahkan di Pengadilan.

 Lalu keduanya pun menikah dengan upacara adat Hindu dan Islam secara terpisah. Kerana Gauri berkeras harus melaksanakan pernikahan dengan cara muslim, dan itulah yang mengeratkan lagi hubungan mereka hingga saat ini.

2 comments:

jerit kat sini

 
Top